Beranda Rejang Lebong Tanpa Alat Pengaman Warga Balai Bunbtar Tewas Saat Ambil Madu

Tanpa Alat Pengaman Warga Balai Bunbtar Tewas Saat Ambil Madu

141
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Aji Yunus Almandono (50) warga Desa Balai Buntar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu tewas setelah jatuh dari pohon batang karet saat mengambil madu lebah di hutan.

Kejadian ini terjadi pada Minggu (17/9/202) sekitar pukul 08.00 wib di Sungai Penuh Desa Periang Kecmatan Sindang Beliti Ilir (SBI).

Kapolres Rejang Lebong AKPB Juda Trisno Tampubolon melalui Kapolsek Kota Padang Iptu Mansur Daud Manulu menyampaikan bahwa telah mendapatkan laporan dari masyarakat ada warga yang tewas saat mengambil madu di hutan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/9/2923) sekitar pukul 06.00 korban Aji Yunus bersama dengan anaknya Ade Praja berangkat dari rumahnya desa Balai Buntar menuju kehutan untuk mengambil madu dengan berjalan kaki selama 2 jam perjalanan ke Desa Periang.

Sesampainya di lokasi Sungai Tengah Desa Periang korban langsung memanjat pohon karet dengan ketinggian lebih kurang 6 meter tanpa alat pengaman. Sedangkan anak korban Ade Praja menunggu dibawah, setelah berhasil mengambil madu hutan dan akan menurunkannya dengan ember plastik, korban terpeleset dan terjatuh dari pohon karet dengan posisi kepala jatuh duluan hingga korban tidak sadarkan diri kemudian di tolong oleh anak kandungnya.

“Korban dibawa dengan cara di gendong, ke pinggir jalan, dan kemudian Ade praja langsung membawa Korban ke rumahnya di Desa Balai Butar,” kata Kapolsek.

Sesampainya di rumah sekira jam 21.30 Wib Korban Langsung dibawa ke Rumah Sakit AR Bunda kota Lubuk Linggau untuk di rawat, namun pada pagi harinya Senin (18/9/2023). sekira pukul 06.00 Wib Korban meninggal dunia di Rumah Sakit.

“Dikarenakan korban mengalami luka memar pada leher dan kepala bagian belakang akibat benturan dari dahan pohon karet, dan benturan saat jatuh ketanah, akhirnya korban pun langsung di bawah kerumah duka untuk di makamkan,” Samapi Kapolsek. (mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini