Beranda Rejang Lebong Anggota DPR RI Elva Hartati Ikut Kampanye Percepatan Penurunan  Stunting di PUT

Anggota DPR RI Elva Hartati Ikut Kampanye Percepatan Penurunan  Stunting di PUT

198
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dra Elva Hartati (18/9/2023) melaksanakan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra tahun 2023 yang berkerjasama dengan BKKBN Propinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong.

Acara yang berlangsung di lapangan sepak  Olos Kelurahan Pasar PUT, Kecmatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong. Ikut hadir pengurus PKK Propinsi Bengkulu Pokja I Anita Andriani, Perwakilan BKKBN Kabupaten Rejang Lebong, Destiansyah anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong.

Elva Hartati menyampaikan bahwa dirinya sengaja turun ke kecamatan PUT ingin ikut mengkampanyekan percepatan penurunan  stunting yang ada di wilayah Lembak. Menurutnya faktor utama terjadinya stunting ini adalah kondisi gagal tumbuh pada anak dibawah dua tahun yang disebabkan kurang gizi dan yang paling utama pernikahan diusia dini.

“Kami sebagai mitra kerja dari BKKBN ingin melihat langsung apakah program percepatan Penurunan stunting ini benar bejalan atau tidak. Dari hasil acara tadi yang kita lakukan ternyata sosialisasi itu benar dilakukan oleh mitra kerja kita dari komisi IX DPR RI,” ungkap Elva.

Dari data yang didapatkan Elva Hartati mengatakan untuk kasus stunting di Provinsi Bengkulu ini angkanya masi tergolong cukup tingg mencapai 25,5 persen tapi secara nasional mencapai 14 persen. Sedangkan di Kabupaten Rejang Lebong 21,8 persen. Kasus stunting tertinggi berada di wilayah Kecmatan Curup Kota mudah-mudahan kedepannya kasus stunting di Kabupaten Rejang Lebong segera berkurang, harapnya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Destiansyah juga mengatakan terjadinya kasus stunting ini adalah faktor pernikahan diusia dini. Hal ini kami pun selalu melakukan sosialisasi dengan BKKBN Kabupaten Rejang Lebong serta bidan desa.

“Ada kerjasama yang baik mulai dari masyarakat, Kepala Desa, Lurah serta seluruh steak holder yang ada di Kecamatan PUT supaya kasus stunting ini bisa berkurang,” harap Des sapaannya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini