Beranda Rejang Lebong Pemdes Belumai II Kembali Salurkan BLT DD Tahap 3

Pemdes Belumai II Kembali Salurkan BLT DD Tahap 3

74
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Belumai II, Kecmatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong propinsi Bengkulu (19/9/2023) kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Pembagian BLT itu dilaksanakan di Balai Desa di hadiri Kepala Desa Belumai II, Kasmiyati, SH, Camat PUT Redo Krisyanto, Pendamping Kecmatan, Polsek Koramil PUT serta ketua BPD.

Kasmiati dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya bersama pak camat dan perangkat desa kembali menyalurkan BLT tahap 3 dari bulan Juli sampai September. Saat ini dijelaskannya ada 79 Kelurga Penerima Mampat (KPM) yang menerima bantuan.

“Setiap bulanya warga menerima uang sebesar Rp 300,000 ribu jadi selama 3 bulan warga mendapat uang sebayak Rp 900,000,” sampai Kades.

Dalam kesempatan yang sama Kades berharap kepada warga yang mendapat batuan agar uang tersebut di memanfaatkan dengan benar minimal bisa membeli kebutuhan rumah tangga dan dirinya menekankan agar bantuan itu tidak salah gunakan, harapnya. 

Di tempat yang sama Redo Krisyanto menyampaikan kepada warga Desa Belumai II yang mendapat BLT untuk menggunakan bantuan tersebut agar membeli bahan pokok rumah tangga.

“Saat ini harga beras cukup mahal kalau bisa di utamakan dulu untuk beli beras dan jangan di salahgunakan batuan ini,” sampai camat di hadapan masyarakat Desa Belumai II. (Mawid) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini