Beranda Rejang Lebong Tak Pernah Tersentuh, Air Terjun yang Indah di Biarkan Begitu Saja

Tak Pernah Tersentuh, Air Terjun yang Indah di Biarkan Begitu Saja

269
0

Rejang Lebong, (Radar Lemabak) – Destinasi Wisata yang berada di Dusun Tiga Palembang Kecil, Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sidang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong belum pernah tersentuh.

Diketahui, destinasi wisata berupa air Terjun Walet ini belum pernah tersentuh oleh pemerintah. Menurut warga kalau saja pihak pemerintah daerah lebih bijak dan sigap hal ini bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan bisa mengikatkan faktor ekonomi dan menambah pendapatan daerah desa setempat. (12/2/2023).

“Untuk menuju lokasi objek wisata itu, jalannya masih tanah dan berlumpur, dengan jarak sekitar 5 km, dari Desa Lubuk Alai ke lokasi, bahkan untuk menuju di lokasi objek wisata itu hanya bisa di gunakan kendaraan roda 2, dengan jalan sepanjang 3 km, sebagiannya di tempuh dengan berjalan kaki,” kata Ruwandi warga Dusun Tiga, Desa Lubuk Alai.

Selain memiliki air terjun yang begitu indah, di lokasi tersebut terdapat juga pemandangan yang masih alami, dengan dihisai sarang burung walet dan air yang jernih membuat pengunjung terasa berat untuk meninggalkan lokasi itu.

“Kalau saja objek wisata ini benar-benar di kelola saya yakin banyak pengunjung yang datang ke air Terjun Walet ini,” ucapnya.  

Warga berharap kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong serta pemerintah desa, agar bisa mengelola dan mengembangkan objek wisata itu. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini