Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Resmi Dilantik, Begini Pesan Ketua KPU Linggau Untuk Pantarlih

Resmi Dilantik, Begini Pesan Ketua KPU Linggau Untuk Pantarlih

126
0

Lubuklinggau,(Radar Lembak) – Petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) resmi dilantik secara serentak hari ini, Minggu (12/2/2023) se- Kota Lubuklinggau. Usai dilantik, KPU Kota Lubuklinggau juga langsung mengawasi tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) yang digelar serentak juga di masing-masing kecamatan.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dalam sambutan yang dibacakan Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri saat melantik 102 pantarlih se-Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 menyampaikan, bahwa pelantikan pantarlih dilakukan serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

“Tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya pemilu. Oleh karena itu, pemutakhiran data pemilih menentukan bagi tahapan selanjutnya. Jika hasil penyusunan daftar pemilih bermasalah atau tidak valid, dapat dipastikan tahapan pemilu selanjutnya akan terganggu,” ungkap Topandri.

Dijelaskannya, pantarlih merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih. Untuk itu perlu adanya kesiapan pantarlih dalam menjalankan tugas pemutakhiran data pemilih.

“Jadi seluruh pantarlih diharapkan terus berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan coklit dan melaporkan secara rutin ke PPS jika menemukan kendala di lapangan,” tegasnya.

Usai melantik 102 pantarlih di se-Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Topandri langsung menggelar apel siaga dan melaksanakan coklit serentak yang turut dihadiri Ketua dan anggota PPK Lubuklinggau Barat 1, Ketua dan anggota Panwascam Lubuklinggau Barat 1, serta perwakilan kepolisian dan TNI. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini