Beranda Rejang Lebong Sudah 8 Tahun Jalan Trans Bukit Marbau Mengalami Rusak

Sudah 8 Tahun Jalan Trans Bukit Marbau Mengalami Rusak

73
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Upaya Pemerintah Desa Bukit Batu, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, untuk mendapat perbaikan jalan dari Desa Bukit Batu sampai ke Trans Bukit Marbau.

Pemdes Bukit Batu sudah melakukan bebagai upaya untuk melakukan perbaikan jalan. Bahkan Pemdes Bukit Batu setiap tahunnya selalu menyampaikan saat Musrenbang tingkat Kecamatan namun upaya tersebut belum juga terealisasi.

Di ceritakan Imron Rosyadi, perangkat Desa Bukit batu saat dijumpai di halaman kantor camat (17/5/2023), menurutnya kerusakan jalan sepanjang 7 km dengan lebar 3 meter itu dari desa bukit batu sampai ke trans bukit marbau.

Diakuinya, semenjak dibangun dengan pengerasan pada tahun 2015 sampai sekarang belum ada sama sekali perbaikan baik itu dari Dinas PUPR dan Dinas Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong.

“Kalau rusak memang cukup rusak, bahkan jalan itu, tidak bisa di lewati kendaran roda dua dan roda empat hanya bisa di lewati dengan berjalan kaki, sebab sebagian batu gunung yang menjadi landasan jalan kini berubah menjadi tanah merah, kalau di musim kemarau jalan berdebu kalau musim hujan jalan pun menjadi becek tak ubahnya seperti persawahan,” kata Imron.

Saat ini warga kembali mengajukan proposal sebanyak 3 buah, usulan perbaikan jalan poros dari jembatan sungai kasiye sampai desa bukit batu, jalan lingkungan desa serta jalan di Trans bukit marbau.

“Dengan adanya kejadian kemarin warga berjalan kaki selama 5 jam, menandu ibu yang ingin melahirkan, itu membuktikan bawah kondisi jalan Trans Bukit Marbau perlu di perhatikan yang serius,” ungkap Imron. (Mawid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini