Beranda Rejang Lebong Sudah 7 Tahun Lampu Jalan Tak Menyala, Begini Suasana Desa Belumai II...

Sudah 7 Tahun Lampu Jalan Tak Menyala, Begini Suasana Desa Belumai II Pada Malam Hari

448
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Masyarakat Desa Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong saat ini mengeluh lantaran lampu jalan tak kunjung diperbaiki. (28/1/2023).

“Saat ini ada 5 lima lampu jalan di Desa Beluma II, namun semuanya sudah rusak semenjak tahun 2017 lalu,” kata Panggi Hartato Sekdes Belumai II.

Dijelaskannya, ke 5 (lima) lampu jalan tersebut salah satunya berada di depan masjid dengan kondisi mati total, kini masyarakat Desa Belumai II sudah 7 tahun lamanya tidak menikmati penerangan lampu jalan.

Diketahui saat ini, untuk menerangi jalan pada malam hari, warga hanya mengandalkan lampu dari teras rumah.
Dengan matinya lampu jalan berdampak bagi faktor keamanan di Desa Belumai II terutama pada malam hari.

“Kalau saat ini kasus pencurian pada malam hari memang berkurang, tapi kalau saja ini di biarkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi,” ungkap Panggi.

Saat ini Pemdes Belumai II sudah berupaya untuk menghidupkan lampu jalan, Pemdes sudah mengajukan proposal kepada Dinas Perkim, namun sampai sekarang kondisi Desa Belumai II kalau malam hari masih gelap gulita.

Penggi berharap supaya DPRD dan Pemerintah Rejang Lebong supaya menganggarkan perawatan lampu jalan yang rusak, serta penambahan lampu jalan yang baru sebanyak 15 titik di desanya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini