Beranda Rejang Lebong Tingginya Minat Masyarakat PUT Ikut PKD

Tingginya Minat Masyarakat PUT Ikut PKD

288
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Panita  Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong mulai melakukan tahapan untuk menjaring panita Peanwaslu Kelurahan Desa (PKD). (31/1/2023).

Tahapan tersebut berupa pengumpulan berkas administrasi yang dilakukan selama 3 hari dan yang dinyatakan lulus secara pemberkasan hari ini mengikuti tes wawancara di sekretariat Panwascam sampai tanggal 2 Februari 2023.

Ketua Panwascam PUT Ety Gustriyanti S.IP, MM, menyampaikan bahwa tahapan rekrutmen calon PKD sudah dijalankan, salah satunya sosialisasi kepada masyarakat. Dirinya mengatakan minat masyarakat Kecamatan PUT sangat tinggi untuk berpartisipasi pada pemilu 2024.

“Dari 14 desa dan satu kelurahan sudah ada 61 orang yang mendaftar, dari 61 itu hanya 49 orang yang dinyatakan lolos secara administrasi dan nanti akan ambil hanya 15 orang, sebab setiap satu desa dan kelurahan hanya di tempatkan satu orang yang menjadi PKD,” kata Ety.

Selama proses pendaftaran calon PKD Panwaslucam PUT menambahkan waktu pendaftaran dikarenakan ada berapa desa yang belum mencukupi sarat 30 persen kota perempuan, namun sekarang sudah terpenuhi.

“Untuk tes wawancara kita jadwalkan selama 3 hari, dimulai hari ini diikuti 4 desa, Desa Kasiye Kasubun, Mura Telita, Bukit Batu dan desa Ulak Tanding dengan di ikuti 17 perseta, hari kedua, Desa Belumai I, Belumai II, Tanjung Sanai I, Tanjung Sanai II yang diikuti 17 peserta, sedangkan hari ketiga, Desa Air Kati, Karang Baru, Guru Agung, Tabah Tinggi dan Desa Taktoy dengan peserta 16 orang,” jelas Ety.

Diketahui pengumuman yang lulus menjadi  PKD akan di umumkan pada tanggal 4 Februari 2023 dan pelantikan masih menunggu keputusan Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong. (Mawid) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini