Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Tingginya Animo Warga Linggau Barat 1 Jadi Pantarlih

Tingginya Animo Warga Linggau Barat 1 Jadi Pantarlih

620
0

Lubuklinggau, (Radar Lembak)- Minat masyarakat untuk menjadi petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 sangat tinggi. Animo yang tinggi ini, diketahui saat dimulainya masa pendaftaran pantarlih yang dibuka sejak Jumat, (27/1/2023).

Ketua Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau Barat 1, Pranata Meksiko, S.Pd melalui Divisi Hukum PPK Lubuklinggau Barat 1, Deni Setiawan, S.H menyampaikan, pihaknya mengapresiasi atas upaya pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah bekerja maksimal dalam mensosialisasikan proses perekrutan pantarlih.

“Hari ini di 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 hampir di semua kelurahan sudah menerima pendaftar. PPS dihimbau juga untuk tetap membuka pendaftaran di hari ini Sabtu (28/1/2023) dan besok, Minggu (29/1/2023). Ternyata, walau hari libur, animo warga cukup tinggi untuk ikut serta mensukseskan pemilu serentak 2024,” ujar Deni Setiawan saat meninjau proses perekrutan pantarlih di Kelurahan Bandung Kiri, Sabtu, (28/1/2023) pagi.

Sekedar informasi, dilansir dari website KPU RI, Pantarlih adalah orang yang bertugas untuk melakukan pemutakhiran data pemilih menjelang Pemilu 2024. Anggota Pantarlih Pemilu ini bekerja dengan membantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pemutakhiran data yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pemilihan Umum, Pantarlih dibentuk oleh PPS atau Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Setelah dibentuk, anggota Pantarlih selanjutnya akan bekerja sesuai dengan masa tugasnya dan diberi gaji sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini