Beranda Rejang Lebong SD N 20 Rejang Lebong Kucurkan Program Batuan Dari Siswa Untuk Siswa

SD N 20 Rejang Lebong Kucurkan Program Batuan Dari Siswa Untuk Siswa

148
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Sekolah Dasar Negeri (SD N) 20 Rejang Lebong yang berada di Kelurahan Pasar PUT, Kecamatan Padang Untuk Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, meluncurkan program berbagi kepada siswa.

Program tersebut sudah diinisiasi mulai tahun 2022 lalu. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang di kemas dalam Jumat Berkah dan Jumat Sehat.

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala Sekolah SD N 20 Rejang Lebong Selamat Riyanto (24/7/2023), dirinya menjelaskan bahwa setiap satu bulan ketika hari jumat di sekolahnya melaksanakan santunan sosial dari siswa untuk siswa.

“Jadi mereka mengumpulkan uang semampu mereka, lalu di bagikan kepada siswa yang layak menerima, nominalnya tidak di tentukan, hanya se ikhlas mereka saja,” sampainya.

Kegiatan yang yang dilakukan oleh SD N 20 Rejang Lebong ini, disambut baik oleh siswa. Di jelaskan oleh Selamat Riyanto bahwa bantuan dari dari murid untuk murid tersebut tidak di lakukan setiap hari Jumat melainkan hanya satu bulan satu kali.

Menurut Selamat, hal ini sengaja di lakukan untuk memberi contoh kepada setiap murid  betapa penting berbagi kepada sesama. Selain Jumat Berbagi, Jumat sehat pun terus dilakukan serta melakukan operasi pembersihan sampah di lingkungan sekolah.

“Program ini sengaja di lakukan sebab SD N 20 merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Rejang Lebong terkhusus di wilayah Lembak,” ucap Selamat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini