Beranda Rejang Lebong 51 KPM Desa Belumai I Terima BLT-DD Tahap 2

51 KPM Desa Belumai I Terima BLT-DD Tahap 2

83
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Belumai I, Kacamata Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (20/7/203) kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 2 tahun 2023.

Penyaluran BLT-DD ini di bagaikan di kantor Desa Belumai I dengan dihadiri camat PUT Redo Krisyanto yang di wakili Kasi P3U Leylan Nauly H, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, dan perangkat Desa

Sekretaris desa Belumai I Yusuf Hidayat, S.Pdi dalam penyiapan mengatakan Pemdes Belumai I bersama dengan tim dari Kecamatan PUT, kembali menyalurkan BLT-DD tahap ke 2 bulan April Mei dan Juni.

“Ada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat BLT ini, tadi mereka mendapat uang sebesar Rp 900,000,” sebut Yusuf.

Yusuf Hidayat juga menyampaikan bahwa batuan yang diberikan, bukan bantuan untuk mengatasi wabah Covid 19, melainkan batuan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim yang di ambil dari angaran DD sebesar, 10 sampai 25 persen.

Di tempat yang sama Camat PUT melalui  Kasi P3U Kecmatan PUT Leylan Nauly H setelah penyaluran BLT-DD oleh Pemdes juga menyampaikan, dirinya bersama rombongan hadir dan ikut serta menyaksikan penyaluran BLT-DD yang dibagikan oleh Pemdes Belumai I kepada masyarakat.

Dirinya berharap, masyarakat yang mendapat bantuan agar digunakan sesuai dengan kebutuhan, dan dirinya tidak juga mengingatkan bantuan tersebut jangan disalah gunakan.

“Warga yang sudah mendapat batuan ini agar uangnya di pergunakan untuk membeli bahan pokok, bantuan yang sudah diberikan setidaknya bisa membantu masyarakat,” harapnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini