Beranda Rejang Lebong SD N 20 PUT Adakan Pelatihan dan Pengembangan Profesi Guru

SD N 20 PUT Adakan Pelatihan dan Pengembangan Profesi Guru

110
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Dalam meningkatkan mutu serta kualitas peran guru dan kepala sekolah, Sekolah Dasar Negeri SD N 20, Kelurahan Pasar PUT, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong propinsi Bengkulu, melakukan pelatihan dan pengembangan profesi guru tingkat SD. Sabtu (26/11/2022).

Hal ini dilakukan, mengingat pentingnya mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik.

Ketua pelaksanan Firman Hamri, S.Pd, M.Pd, menjelaskan, kegiatan yang laksanakan ini adalah hasil evaluasi terhadap tunjangan profesi guru, saat ini ditemui banyaknya guru yang berlabel profesional profesi namun tidak melaksanakan pengembangan profesi serta adanya temuan guru yang terlambat naik pangkat.

“Ini disebabkan tidak melaksanakan pengembangan profesi, kegiatan ini wajib diikuti bagi guru yang akan naik pangkat,” kata Firman.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan permen PAN.RB.Nomor 16 tahun 2009, tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya, serta surat Rekomendasi Dikbud Rejang Lebong, No 420/394/Bid-5 Dikbud/2022/ tetang pelaksanan pelatihan pengembangan profesi guru

“Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini, untuk memberikan pemahaman kepada peserta tetang pentingnya pengembangan profesi sebagai syarat wajib untuk pengembangan karir sebagai guru,” ujar Firman.

Saat ini pelatihan diikuti, guru SD se-Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), se-Kecamatan Kota Padang, se-Kecamatan Sindang Beliti Ilir, serta se-kecamatan Sindang Beliti Ulu dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang dengan pemateri Widyaiswara, dari Lembaga Informasi Pelatihan Nasional (LIPNAS) Jakarta. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini