Beranda Rejang Lebong Pemkab Rejang Lebong, Segera Bangun JUT di Desa Tanjung Sanai I

Pemkab Rejang Lebong, Segera Bangun JUT di Desa Tanjung Sanai I

120
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong melalui Bidang Bina Marga melaksanakan kegiatan survei kondisi dan Inventarisasi Jalan Usaha Tani (JUT) yang berada di Desa Tanjung Sanai I, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, yang dilakukan oleh staf bidang bina marga. Selasa (29/11/2022).

Survey kondisi jalan bertujuan untuk memperoleh data-data teknis jalan beserta bangunan pelengkap lainnya, agar hasil yang didapatkan bisa maksimal serta diperlukan ketelitian dalam pengambilan data panjang jalan dan lebarnya jalan.

Untuk mendapatkan data yang maksimal, Dinas PUPR Rejang Lebong menurunkan 5 orang ke lokasi, antaranya 3 orang dari staf Kabid Bina Marga, dan 2 orang dari konsultan yang langsung mengukur ruas jalan yang nantinya akan dibangun.

Sekretaris Desa Tanjung Sanai I, Denti, membenarkan, bahwa Dinas PUPR Rejang Lebong melakukan survey lokasi Jalan Usaha Tani yang nantinya akan dibangun dengan pengerasan, melalui APBD Kabupaten Rejang Lebong.

“Ruas jalan yang disurvey, adalah panjang jalan, panjangnya 14 km dengan lebar 5 meter, tadi sudah dilakukan pengukuran dengan mengunakan alat Jps,” kata Sekdes.

Diketahui JTU yang berada di Dusun 1 Desa Tanjung Sanai I akan direalisasi pada tahun 2023, nantinya akan dilakukan pengerjaan dengan pengerasan. Saat ini JUT yang ada merupakan salah satu akses utama bagi petani untuk mengangkut hasil panen.(Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini