Beranda Rejang Lebong Reses Anggota DPRD Propinsi Bengkulu Andika Putra, Warga PUT Usul Jaringan Internet 

Reses Anggota DPRD Propinsi Bengkulu Andika Putra, Warga PUT Usul Jaringan Internet 

490
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) –  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari komisi 1 Andika Putra, kembali melakukan reses masa sidang III di Dapil IV untuk menjaring aspirasi masyarat. Kali ini reses dilakukan di balai Desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, Jumat (24/11/2023)

Reses yang di mulai dari tanggal 21 November 2023 akan berakhir pada 25 November 202 ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, usualan masyarakat baik pembangunan, pendidikan, sosial dan kesehatan.

Andika Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Desa Air Kati yang telah hadri dalam Resesnya kali ini. Pada kesempatan itu dirinya mempersilakan warga yang ingin menyampaikan aspirasinya atau usulan, baik barupa fisik dan non fisik.

“Nanti kita akan memperjuangkan pada saat dilakukan sidang paripurna di DPRD Propinsi,” sampainya.

Pada sesi tanya jawab Arpan salah satu perwakilan masyarakat mengusulkan permasalahan jalan dari simpang Trans Air Kati, Desa Air Kati, Desa Sukakarya, Kecamatan SBI menurutnya kondisi jalan saat ini kerusakannya sudah semakin parah.

Sedangkan Tim Penggerak  PKK mengusulkan pengadaan mobil ambulance karena sampainya, hal tersebut sangat di perlukan untuk masyarakat ketika akan merujukan pasien ke Puskesmas dan Rumah Sakit.

Selain itu Ali Imron bagian dari kelompok tani juga mengusulkan masalah pertanian, dirinya meminta henraktor untuk kelompok tani yang ada di Air Kati, ia berharap henraktor tersebut dapat terealisasi, supaya setiap warga yang ingin membajak sawah bisah mudah dan lancar,

Sementara sekdes Air Kati juga mengusulkan tower atau jaringan telkomsel, dikatakannya saat ini di Desa Air Kati ini sangat susah jaringan internet, di sampaikannya bahwa semua laporan harus online, sedangkan di Desa Air Kati tidak ada sinyal, bahkan bukan kita dari Perangkat desa yang membutuhkan sinyal itu anak-anak sekolah pun juga membutuhkan dalam kesempatan itu dia berharap supaya angota DPR Propinsi agar mengusulkan masalah ini ke dinas Kominfo di Propinsi Bengkulu.

Setelah sekian bayak mendapat usual warga anggota DPRD Propinsi Andi Putra secara lantang dan tegas menjawab satu persatu usulan warga baik itu masalah jalan pertanian, mobil ambulan serta jaringan Telkomsel.

“Nanti kita akan kordinasi dengan dinas yang terkait seperti henraktor, akan kita samapai kan ke dinas pertanian, sedangkan masalah jalan yang ada di Desa air Kati akan kita kordinasi dengan angota DPRD Kabuapten Rejang Lebong sebab jalan ini merupakan kewenangan dari pada tingkat Kabupaten Rejang Lebong,

Untuk persoalan ambulance nantinya kami juga lakukan kordinasi dengan dinas kesehatan untuk persoalan jaringan internet akan saya pertanyakan kepada dinas Kominfo Propinsi Bengkulu serta Kominfo Kabupaten Rejang Lebong mudah-mudahan apa yang di usul warga bisah di kabulkan,” harapnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini