Beranda Rejang Lebong Polsek PUT Dirikan POS Pengamanan Nataru Untuk yang Ingin Berlibur

Polsek PUT Dirikan POS Pengamanan Nataru Untuk yang Ingin Berlibur

405
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Polres Rejang Lebong Melalui Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) telah mendirikan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2024. Pos pengamanan itu berada jalan lintas Curup-Lubuk Linggau lokasi Pos Kontainer Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong. Senin, (25/12/2023).

Di dirikannya Pos Pengamanan tersebut untuk melayani penguna jalan dan pengawalan secara geratis dari arah Lubuk Linggau-Curup serta sebaliknya untuk masyarakat yang hendak berliburan ke Propinsi Bengkulu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda  Tirisno Tampubolon melalui Kapolsek PUT Iptu Hengky Noprianto di dampingi Waka Polsek Put Ipda S Manurung dan Ka-Pospam menyampaikan bahwa di Kecamatan Binduriang sudah ada Pos Nataru yang berlokasi di Pos Kontainer Desa Tabah Padang yang di mulai dari tanggal 22 Desember sampai tangal 2 Januari 2024.

Di katakannya, saat ini ada berapa anggota setiap hari melakukan piket baik dari Polri maupun TNI serta petugas kesehatan yang berada di wilayah Lembak, Puskesmas SBI, SBU, Binduriang, Kota padang dan Puskesmas PUT.

“Semenjak di aktif Pos Nataru ini arus lalulintas masih dalam keadaan normal dan aman, belum ada lonjakan penguna jalan yang padat, bagi masyarakat yang ingin Berlibur, baik itu  dari Curup maupun dari Lubuk Linggau
situasi pun masih dalam keadaan aman baik itu laka lantas, begal dan bencana alam, hanya saja kurangnya penerangan saat di malam hari,” sebutnya.

Selain itu Waka Polsek  juga menghimbau bagi penguna jalan yang ingin beristirahat disilakan mapir di pos pengamanan karena sudah di pasilitasi WC dan tempat israhat serta layanan pengawalan gratis masih terus dilakukan.

Masih kata waka poksek selain Pos Nataru Polsek PUT menurukan berapa personilnya untuk berjaga di titik rawan serta rutin melakukan patroli di sepanjang jalur lintas Curup-Lubuk Linggau.

Sementara itu Pandi (55) salah satu penguna jalan asal Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Palembang saat dijumpai di Pos Nataru mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan akan berlibur ke Kota Curup. Ia bersama rombongan merasa aman dan nyaman saat melintasi jalur lintas Curup-Lubuk Linggau

“Alhamdulliah selama perjalan sata melintas di jalan raya Curup Lubuk Linggau kami merasa aman dan nyaman selain berbarengan terdapat pos pengamanan yang personil Polisinya selalu stanbay,” katanya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini