Beranda Rejang Lebong Pengurus Karang Taruna Desa Belumai II, Dapat Alat Pertanian Dari Pemdes

Pengurus Karang Taruna Desa Belumai II, Dapat Alat Pertanian Dari Pemdes

129
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak)-
Pemerintah Desa Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, menyerahkan alat alat pertanian kepada Pengurus Karang Taruna Desa. (27/12/2022)

Alat pertanian itu berupa 2 unit heraktor, satu unit multi pelontar, 4 mesin rumput dan 2 buah mesin senso. Serah terima tersebut dilakukan di balai desa Belumai II.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Des Belumai II Jarno menyampaikan sesuai dengan kesepakatan dan hasil musyawarah dari pemeritah desa dan BPD serta warga pada tahun ini akan mengadakan alat-alat pertanian yang dikelola oleh pengurus karang taruna Desa Belumai II, melalui dana BKK.

“Pemeritah desa sudah memberikan alat-alat pertanian kepada karang taruna agar benar-benar dimanfaatkan, saya yakin kalau pengurus karang taruna serius ini akan berhasil dan bisa meningkatkan Pendapat Asli Desa (PAD),” katanya.

Mengenai dari mana alat-alat pertanian yang diserahkan kepada pengurus karang taruna, ia menjelaskan, “alat-alat pertanian ini tidak lain merupakan program pemerintah darah Kabupaten Rejang Lebong melalui Batuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2022,” pungkasnya.

Di tempat yang sama PJS Desa Belumai II Riduan, S.km, juga mengatakan sesuai dengan proposal yang diajukan oleh pengurus karang taruna kepada pemdes kita telah sepakat untuk mengadakan alat pertanian.

“Saya optimis bawah peralatan yang kita berikan akan menjadi bermanfaat bagi warga Desa Belumai II, sebab apa yang kita berikan ini sesuai dengan kondisi desa, yang merupakan petani padi sawah dan perkebunan, tinggal lagi keseriusan bagi pengurus karang taruna apakah mau maju atau tidak,” sampai Riduan. (mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini