Beranda Rejang Lebong Letkol Inf M Renaldy Jabat Dandim 0409  Rejang Lebong

Letkol Inf M Renaldy Jabat Dandim 0409  Rejang Lebong

107
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Letkol Infanteri, M Renaldy Herbowo kini menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Bengkulu, setelah menggantikan Letkol CZI, Trisnu Novawan. Jumat (30/12/2022).

Penyambutan Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Infanteri, M Renaldy Herbowo yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong, dilaksanakan secara adat di Makodim 0409/Rejang Lebong.

Sebelum menjadi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf, M Renaldy Herbowo menjabat sebagai Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2/Kostrad. Sedangkan pejabat lama Letkol CZI, Trisnu Novawan menjabat sebagai Wadanpusdiklat Pusziad Bogor.

“Saya mohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong agar bisa meneruskan program-program yang sudah dilakukan oleh senior saya terdahulu,” kata M Renaldy.

Dia berharap hubungan yang sudah dibina oleh pejabat sebelumnya baik dengan tiga pemerintah daerah maupun pihak-pihak lain senantiasa terjalin.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid yang bertindak mewakili tiga pemerintah daerah (pemda) mengatakan jika Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang sebelumnya adalah satu daerah yakni Kabupaten Rejang Lebong, dan pada 2003 dimekarkan menjadi tiga kabupaten.

“Kita ini masuk di jalur ring of fire, sehingga keberadaan TNI sangat penting bersama dengan masing-masing pemda bahu-membahu dalam penanganan kemungkinan terjadinya bencana alam,” ujar Bupati.

Dirinya berharap agar kedepannya sinergitas antara TNI dengan tiga daerah yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong bisa terus berjalan dengan baik dalam upaya menyukseskan pembangunan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini