Beranda Rejang Lebong Pemerintah Kecamatan PUT Adakan Musyawarah Pembangunan

Pemerintah Kecamatan PUT Adakan Musyawarah Pembangunan

98
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan. Rabu (8/2/2023).

Musyawarah Pembangunan tingkat Kecamatan ini mengusung tema memaksimalkan perencanaan pembangunan Desa dan kelurahan tahun 2024.

Hadir dalam Musrenbang cam itu Camat PUT, Riduan, Skm, perwakilan Bapeda Rejang Lebong, Dinas PUPR, Dinas PMD Rejang Lebong, Kapolsek Koramil PUT dan Kepala Puskesmas PUT.

Camat PUT, Riduan,.Skm, dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kecamatan PUT melaksanakan Musrenbang. Dalam acara itu dirinya memberi kesempatan kepada setiap perangkat desa untuk menyampaikan usulan baik itu fisik maupun nonfisik guna perencanaan pembagunan pada tahun 2024.

“Apa saja yang sudah diusulkan warga mudah mudahan bisa dikabulkan pada tahun 2024 yang akan datang, kalau juga belum dipenuhi kita harus maklumi sebab keterbatasan anggaran,” kata Camat.

Saat sesi tanya jawab, Budi, Sekdes Taktoi, dirinya mengatakan bahwa sudah mendengar rencana pembangunan di wilayah kecamatan PUT pada tahun 2023, menurutnya, itu sudah terlalu banyak, kalau bisa dikurangkan, sebab setiap pemerintahan Desa Taktoi mengajukan usulan tidak pernah terealisasi.

Sementara itu, Sri Marida, dari Kelurahan Pasar PUT, mengusulkan masalah lampu jalan dari simpang Desa Guru Agung sampai ke Berigif, sebab menurutnya sampai sekarang kondisi jalan gelap.

Dari banyaknya usulan, warga kembali mengeluh persoalan air bersih dan derainase, warga juga mengusulkan tiang listrik, pembangunan jalan, pembagunan jembatan di Desa Tabah Tinggi sebanyak 2 titik, pembangunan palt duiker di Desa Guru Agung yang merupakan jalan milik provinsi Bengkulu, jembatan sungai Belumai I dan bendungan air ketapang. (Mawid) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini