Beranda Rejang Lebong Musrembangcam di SBI Ini Usulan Warga

Musrembangcam di SBI Ini Usulan Warga

112
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbang Cam) Kamis (9/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan kantor camat SBI dengan mengusung tema Penyusunan RKPD Kabupaten Rejang Lebong di tahun 2024 dihadiri Camat SBI, Debi Jonson, MM, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Kepala Dikbud, Bappeda, Dinas Sosial, Dinas BPPD Rejang Lebong, Kepala Dinas PMD, Kapolsek Koramil Kecamatan Kota padang, Kepala Desa Kecamatan SBI dan warga.

Camat Sindang Beliti Ilir (SBI), Debi Joson, MM, dalam kata sambutanya dia menyampaikan bahwa di Kecamatan SBI ini masih dalam keadaan berduka atas terbakarnya kantor camat Desember 2022 lalu. Diakuinya sampai sekarang belum di lakukan perbaikan sama sekali.

“Saat ini kami masih menumpang di Kantor KB di samping kantor camat,” kata Debi.

Dalam forum musrembang, dirinya berharap kepada kepala desa dan warga agar bisa mengusulkan pembangunan fisik maupun nonfisik di desanya masing-masing.

Camat juga menyampaikan ungkapan terimakasih Pemerintah Rejang Lebong pada tahun 2022 telah membangun pondasi jembatan sungai beliti di Desa Lubuk Belimbing II dan jalan hotmix dari karang baru sampai desa lubuk tunjung.

Saat sesi tanya jawab kepala desa Lubuk Binggi Baru, Helenra, SM, mengusulkan Jembatan sungai semi yang menghubungi Kota Lubuklinggau, penambahan tiang listrik serta jaringan listrik drainase di jalan utama serta pengadaan MCK.

Tak berhenti disitu, Pemerintah Desa Balai Buntar yang mengusulkan bronjong dengan panjang 100 meter, penambahan tiang listrik di setiap gang. Selain itu Desa Suka Karya juga mengusulkan jalan hotmix, jembatan sungai temam dengan panjang 20 meter, sedangkan Desa Lubuk Belimbing I mengusulkan jalan lapen yang menghubungkan Desa Merantau sepanjang 10 km.

Sedangkan Pemerintah Desa Periang mengusulkan penambahan gedung sekolah dasar (SD), untuk Desa Merantau mengusulkan jalan hotmix sepanjang 6 km yang menghubungkan 3 desa, Desa Jabi dan Desa Tanjung Heran Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) desa Lubuk Tunjung, Desa Sari Pulau mengusulkan pembangunan gedung paud. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini