Beranda Rejang Lebong Pemdes Ulak Tanding Tuntas Bagikan BLT-DD Tahun 2022

Pemdes Ulak Tanding Tuntas Bagikan BLT-DD Tahun 2022

133
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Tanding  Kabupaten Rejang Lebong, kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 yang dilakukan di Bali Desa. (23/12/2022).

Sekretaris Desa (Sekdes) Ulak tanding Pahrul Rozi menyampaikan, pemerintah Desa Ulak Tanding kembali menyalurkan BLT-DD di Desember 2022. Dirinya menjelaskan bahwa ada 74 Kepala Keluarga (KK) warga yang mendapat batuan, satu KK mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu.

“Alhamdulilah selama proses pembagian BLT berjalan dengan lancar, dari penyaluran bulan pertama sampai yang terakhir, ini berkat dukungan dari pada masyarakat, serta Kecamatan, Polsek,  Koramil(PUT)  Pendamping Desa, dan seluruh perangkat Desa ulak tanding,” sampai Sekdes.

Salain itu ia juga mengatakan selama satu tahun ini Pemerintah Desa ulak tanding  telah mengucurkan batuan BLT sebesar Rp 266.400.000 yang diambil dari 40 persen melalui dana desa sedangkan tahun 2023 yang akan datang dirinya belum bisa memastikan apakah batuan BLT-DD ini masih ada atau tidak  kita dari pemerintah Desa masih menunggu aturan yang berlaku.

“Diharap kepada warga yang mendapat batuan ini agar  betul betul manfaatkan bantuan , jangan sampai disalah gunakan, setidaknya bisa membantu perekonomian sehari hari.sebab tidak selamanya kita dapat batuan BLT-DD ini,” kata sekdes. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini