Beranda Rejang Lebong Kapolres Rejang Lebong Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Kapolres Rejang Lebong Tinjau Pos Pengamanan Nataru

99
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Kapolres Rejang Lebong AKBP, Tonny Kurniawan, S.IK, melalukan kunjungan di pos pengamanan yang diperbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan. (23/12/2022).

Pos pengamanan yang ada di Desa Tanjung Sanai I, Kecmatan Padang Ulak Tanding mulai diaktifkan pada hari  Jumat (23/12) akan berakhir pada 2 Januari 2023 mendatang.

Dengan mengendari sepeda motor Kapolres Rejang Lebong langsung disambut dua Kapolsek, Kapolsek PUT, Iptu, Joni Karter, SH dan Kapolsek Kota Padang, Iptu, Mansur Daud Maulana, SH.

Kapolres Rejang Lebong AKBP, Tonny Kurniawan.S.IK, menjelaskan, dirinya bersama rombongan melakukan kunjungan di Pos Pengamanan Nataru yang ada di perbatasan Rejang Lebong dengan Lubuklinggau.

“Liburan natal serta tahun baru pada tahun ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, baik warga yang berlibur ke Curup maupun warga Curup yang ingin berlibur ke Kota Lubuklinggau, bisa melintas dengan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Pihak kapolres sendiri pada Natura ini telah menyiapkan beberapa, titik pos pelayanan dan pos pengamanan, diataranya didepan Pasar Bangmego Tebing Suban, Danau Mas dan Pos Perbatasan Tanjung Sanai I.

Selain itu juga jelas Kapolres kita melibatkan berapa personil dari Polres Rejang Lebong, TNI, Ormas, Tim Kesehatan Seta stakeholder yang ada didalam Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk Pos pengaman yang ada di perbatasan, kita sengaja bergabung dengan Polres Kota Lubuklinggau, sebab di titik Pos ini merupakan wilayah perbatasan artinya baik dari pihak Polres Kota Lubuklinggau dan Polres Rejang Lebong sama-sama mengamankan selama Natura,” terangnya.

Demi keselamatan masyarakat yang ingin melintas di jalur Curup-Lubuklinggau atau sebaliknya, AKBP, Tonny Kurniawan.S.IK, menghimbau, “kalau ada keraguan boleh mintak pengawalan, baik itu di polsek PUT serta Polsek Sindang Kelingi, kita siap mengawal baik siang dan malam,” kata  Kapolres. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini