Beranda Rejang Lebong Pemdes Ulak Tanding Kembali Salurkan BLT DD Tahap Kedua 

Pemdes Ulak Tanding Kembali Salurkan BLT DD Tahap Kedua 

62
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Ulak Tanding, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (11/7/2023), kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai BLT Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2023.

Kali ini Pembagian BLT-DD dipusatkan di kediaman Sekdes Ulak Tanding dengan 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan.

Saat pembagian turut hadir camat PUT Redo Krisyanto yang sekaligus merupakan PJS Desa Ulak Tanding, perwakilan Koramil PUT, sekretaris Desa Ulak tanding Fahrul Rozi, ketua BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa.

Redo Krisyanto dalam penyampaiannya mengatakan, Pemdes Ulak tanding kembali menyalurkan BLT-DD tahap kedua tahun 2023 untuk warganya. Pembagian BLT-DD ini disalurkan demi untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Penyaluran tahap ke 2 ini ada 46 yang menerima, untuk tahun selanjutnya penyaluran yang ke tiga nanti akan, di salurkan langsung oleh kades yang terpilih namun dalam hal ini saya selaku camat akan selalu monitor dalam penyaluran batuan ini,” ungkap Redo.

Selain itu, Ari Sandika Putra Pendamping Kecamatan juga menyampaikan, bahwa batuan ini sudah ada dalam aturan kementerian, setiap desa wajib menganggarkan BLT dari dana desa minimal 10 persen dan maksimal 25 persen.

“Dari kalkulasi muncul 46 KPM, untuk mengatasi kemiskinan ekstrim, jadi bantuan ini bukan bantuan dari wabah Covid 19,” ujar Ari.

Sementara itu Sekretaris Desa Ulak Tanding Fahrul Rozi juga menyampaikan, dirinya yang mewakili perangkat desa mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan bersama dengan tim yang ikut hadir dalam penyaluran BLT

“Alhamdulillah proses penyaluran BLT berjalan dengan aman dan lancar,” kata Sekdes. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini