Beranda Rejang Lebong Pemdes Belumai II Bangun JUT dan Plat Duiker Melalui Dana Desa

Pemdes Belumai II Bangun JUT dan Plat Duiker Melalui Dana Desa

117
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Untuk mempermudahkan warganya dalam mengakut hasil pertanian Pemerintah Desa Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding PUT, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (10/7/2023) melakukan titik nol pembagunan Jalan Usah Tani (JUT) melalui Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2023. 

Hadir dalam titik nol itu camat PUT Redo Krisyanto yang juga merupakan Pjs Desa Belumai II, Pendamping Desa, Sekretaris Belumai II Panggi Hartanto, perangkat desa dan dihadiri warga yang turut menyaksikan.

Redo Krisyanto menyampaikan, bahwa Pemdes Belumai II kembali melakukan pembangunan jalan usah tani (JUT) untuk kenyamanan masyarakat dalam mengangkut hasil taninya.

Kali ini jelas Redo Pemdes Belumai II membangun JUT sepanjang 700 m dengan lebar 3 meter, yang berada di dusun 3. Dan Pemdes juga membangun plat duiker sebayak 10 titik baik itu di dusun 3 dan dusun 2.

“Pembangunan ini dilakukan untuk kenyamanan bersama,” ucap Redo.

Selain itu, Redo Krisyanto berharap kepada pelaksanan pembagunan agar dikerjakan sesuai dengan aturan yang ada, serta petunjuk yang sudah di tentukan kalau saja ada kendala dirinya meminta agara melakukan kordinasi dengan pihak pihak yang menangani masalah pembangunan itu.

Di tempat yang sama Panggi Hartanto sekretaris desa Belumai II, menambahkan selain kegiatan yang menggunakan Dana Desa. Ada juga kegiatan yang menggunakan Angaran Dana Desa (ADD) untuk tahun ini Panggi menjelaskan tidak ada kegiatan fisik.

“Semua kegiatan fisik tahun ini merupakan hasil Musrenbang Des tahun 2022 yang lalu artinya sudah menjadi kesepakatan dan musyawarah warga,” ungkap Panggi. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini