Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Pemdes Tanjung Sanai I Gelar Musrenbang Des Guna Menyusun Program Tahun 2024

Pemdes Tanjung Sanai I Gelar Musrenbang Des Guna Menyusun Program Tahun 2024

363
0

Rejang Lebong (Radar Lembak ) – Pemerintah (Pemdes) Tanjung Sanai I, Kecamatan Padang Ualak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu, melakukan Musyawarah Rencana Pembagauan Desa (Musrenbang Des) tahun 2024, Jumat (16/11/2023).

Musrenbang Des dilaksanakan dibalai, yang di hadri lansung mulai Kepala Desa Tanjung Sanai I Haris Mulyadi, S.sos, Ketua BPD Andi Saputra, pihak Kecamatan Padang Ulak Tanding, perwakilan Polsek Koramil PUT, Pedamping Desa, Pendaping Kecamatan serta warga yang turut menyaksikan.

Haris Mulyadi menjelaskan bawah Pemdes bersama dengan masyarakat desa Tanjung Sanai I telah melaksanakan Musrenbang Des guna menyusun program untuk dilaksanakan di tahun 2024, baik pengunaan Dana Desa (DD) Angaran Dana Desa (ADD) serta usulan kepada tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang mengunakan angaran APBD.

Dari hasil Musrenbang Des Pemdes Tanjung Sanai I banyak mendapat usual dari masyarakat baik berada di dusun 1 dan dusun 2 di antaranya, pembagauan siring, lampu jalan, siring limbah masyarakat, jalan rabat beton itu usulan warga di dusun II, untuk usulan warga di dusun 1 berupa sumur bor, jalan rabat beton, poskamling, permainan di lingkungan Paud, pelatihan perangkat desa, puskesdes, fasilitas kantor desa, pengadaan bibit, kegiatan karang taruna, peningkatan seni budaya di Desa Tanjung Sanai 1, stunting serta pengembangan ojek wisata cekdam.

“Semua usulan dan masukan dari masyarakat kita tampung dan kita cata namun untuk realisasinya kita lihat kemapuan angaran desa,” ujar Haris.

Dalam kesempatan itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta pihak Kecamatan yang telah hadir pada Musrenbang Des. Di katakan Haris Mudah-mudahan apa yang di rencana kita bersama bisa beremanfaat bagi warga desa Tanjung Sanai I. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini