Beranda Rejang Lebong Pemdes Taba Tinggi Sukses Gelar Musrembang Des Tahun Anggaran 2023

Pemdes Taba Tinggi Sukses Gelar Musrembang Des Tahun Anggaran 2023

124
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Taba Tinggi, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong (14/11) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa untuk program pembangunan desa tahun 2023 mendatang.

Musrenbang Des kali ini dilaksanakan di gedung serba guna di Dusun II Desa Taba Tinggi yang di hadiri camat PUT, Riduan, Skm, sekaligus Pjs Desa Taba Tinggi, Sekretaris Desa, Mustar, S.Sos, Kapolsek PUT, Iptu Joni Karter, SH, Ketua BPD, Anton, Pendamping Desa, Koramil PUT warga Desa Taba Tinggi.

Ketua BPD Desa Tabah Tinggi Anton dalam penyampaiannya mengatakan, Pemdes telah melaksanakan Musrenbang Des guna menetapkan rencana kegiatan, baik itu fisik dan non fisik, yang mengunakan anggaran DD dan ADD tahun 2023.

“Dalam musyawarah itu terdapat berapa poin kegiatan diantaranya Peningkatan Budi Daya Madu Kelulut, Peningkatan Jalan yang ada berada di Dusun I, pengadaan Baju Seragam Tim PKK dan KB, Pembuatan Siring di Dusun II Jalan Penghubung antara Desa Guru Agung, Penerangan Lampu Jalan, Pelatihan Perangkat Desa, Pembagian BLT, Pembuatan Jembatan di Dusun II,” ujar Anton.

Sementara itu, Camat PUT, Riduan, Skm saat pelaksanaan Musrembang, bahwa Pemdes Desa Taba Tinggi sudah melaksanakan, mendengar dan mencatat apa saja yang diusulkan oleh masyarakat Desa Taba Tinggi.

“Kalau saja usulan warga belum juga di kabulkan, namun hal ini akan kita usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Propinsi Bengkulu sebab kemampuan dana yang kita miliki masih terbatas,” kata Riduan.

Dalam kesempatan itu juga, Pjs berharap kepada tim penyusun anggaran bisa memasukkan dan menetapkan anggaran mengenai penyakit sunting sebab masalah penyakit sunting ini merupakan isu nasional.

“Alhamdulilah pelaksanan musyawarah  berjalan aman dan lancar dan kami juga mengucapkan terima terimakasih kepada tamu undangan serta  warga yang sempat hadir dalam Musrenbang Des itu,” ucapnya (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini