Beranda Rejang Lebong Pemdes Lubuk Tunjung Sukses Kerjakan Pembangunan Menggunakan DD dan ADD

Pemdes Lubuk Tunjung Sukses Kerjakan Pembangunan Menggunakan DD dan ADD

65
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Lubuk Tunjung, Kecmatan Sidang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang kini telah menyelesaikan pengerjaan fisik yang mengunakan Dana Desa (DD) dan Angaran Dana Desa (ADD) serta pembagian Batuan Langsung Tunai (BLT) DD di tahun 2023.

Hal ini disampai kan camat SBI Debi Jonson yang merupakan Pjs Desa Lubuk Tunjung (7/8/2023) menyampaikan Pemdes telah menyelesaikan pengerjaan fisik yang menggunakan DD dan ADD. Kelancaran kegiatan ini menurutnya tak lepas dari kerjasama perangkat desa dan masyarakat sehingga proses yang di lakukan berjalan lancar.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan pengerjaan fisik dari DD dan ADD serta pembagian BLT kepada masyarakat yang berhak menerima,” katanya.

Di jelaskan Debi, bahwa untuk kegiatan fisik tahun ini Pemdes Lubuk Tunjung sudah menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton yang berada di dusun II, dengan panjang 175 m dan lebar 1,5 m yang mengunakan DD. Sedangkan ADD dirinya mengatakan melakukan rehab sedang  jembatan sungai kati dari Desa Lubuk Tunjung menuju Desa Air Kati Kecmatan PUT.

Selain itu, Pemdes juga melakukan pembagian Batuan Langsung Tunai (BLT) baik itu tahap pertama dan tahap kedua yang menerima sebanyak 30 Keluarga Penerima Mampat (KPM), setiap warga yang mendapat bantuan itu satu bulan Rp 300 ribu, kata camat.

Lebih lanjut camat mengatakan dengan usainya pengerjaan fisik mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga. Dan dirinya mengajak semua warga untuk menjaga dan merawat bangunan yang sudah ada sebab bangunan yang di kerjakan tidak lain merupakan hasil Musrenbang Des pada tahun 2022 yang lalu. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini