Beranda Rejang Lebong Pemdes Kasie Kasubun Salurkan BLT-DD Tahun 2023 dan Titik Nol Pembangunan...

Pemdes Kasie Kasubun Salurkan BLT-DD Tahun 2023 dan Titik Nol Pembangunan Jalan

76
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Jajaran pemerintah Desa Kasie Kasubun (Talang Ajung), Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (17/6/2023) telah usai menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT)dari Dana Desa (DD) bulan 1,2 dan 3 tahun 2023.

Pembagian BLT kali ini di lakukan di kediaman Pjs Desa Kasie Kasubun Razik, yang langsung di hadiri camat PUT Redo Krisyanto, BPD, Perangkat Desa dan Pendamping.

Camat PUT Redo Krisyanto menyampaikan bahwa baru-baru ini Pemdes Kasie Kasubun telah menyalurkan BLT. Saat penyaluran ada 25 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD.

“Untuk warga yang menerima BLT, mereka mendapat uang sebesar Rp 900.000, diharap kepada warga yang telah menerima BLT agar di manfaatkan batuan tersebut, jangan disalah gunakan, setidaknya bisa membantu perekonomian,” ucap Camat.

Selain itu juga camat menambahkan usai menyalurkan BLT. Pemdes Kasie Kasubun bersama tim dari kecamatan langsung melakukan titik nol silpa ADD dan DD tahun 2022 lalu.

Titik nol tersebut berupa pembangunan jalan rabat beton yang panjang 144 meter dengan lebar 3 m dengan ketebalan 15 cm yang mengunakan ADD. Sedangkan silpa DD di bangun jalan rabat beton yang panjang 141, lebar 3 meter dengan ketebalan 15 cm, pungkasnya.

Selain itu juga camat juga berpesan kepada warga yang sedang melakukan pembangunan jalan rabat beton agar mengerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kalu saja ada kendala silakan kordinasi kepada tim teknis atau pendamping desa,” sampainya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini