Beranda Rejang Lebong 3 Bocah Asal Desa Bukit Batu Tampilkan Aksi Heroik

3 Bocah Asal Desa Bukit Batu Tampilkan Aksi Heroik

60
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Aksi heroik yang dilakukan 3 bocah asal Desa Bukit Batu, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (17/6/2023) patut di apresiasi.

Ketiga anak itu beraksi saat setelah jembatan di desanya putus dan sekarang sudah diperbaiki dengan alat seadanya. Anak-anak tersebut memiliki inisiatif tersendiri menimbun jalan dengan batu yang di bawanya dari sungai menggunakan karung bekas untuk memperbaiki jalan.

“Kami sengaja menimbun jalan disini mang, sebab waktu ada mobil yang melintas bekas jembatan putus, banyak mobil nyangkut (terselip), jadi kami ambil karung yang ada di dekat sungai dan mengakut batu koral, lalu kami timbun jalan,” ujar Deri dan Parel yang merupakan siswa kelas 4 SD dan kelas 6 yang dibantu temannya.

Saat ditanya siapa yang menyuruh mereka secara serentak anak-anak tersebut menjawab tida ada. Hal tersebut mereka kerjakan sendiri, karena jembatan tersebut merupakan akses untuk berangkat ke sekolah.

Peristiwa jembatan putus itu terjadi pada Jumat malam (16/6/2023) sekitar pukul 05.00 wib. Derasnya hujan dan naiknya debit air membuat jembatan yang panjang 8 meter dengan kedalaman 5 meter putus sehingga akses dan aktivitas di desa itu menjadi lumpuh total. 

Saat ini kondisi jembatan sudah dilakukan perbaikan oleh warga dengan cara menimbun tanah dan koral di areal jembatan, sehingga transportasi saat ini kembali normal seperti biasanya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini