Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara DCP GMNI Lubuklinggau Gelar Upacara Memperingati Hari Persinggahan Bung Karno

DCP GMNI Lubuklinggau Gelar Upacara Memperingati Hari Persinggahan Bung Karno

91
0

Lubuklinggau, (Radar Lembak) – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lubuklinggau melakukan upacara memperingati persinggahan Bung Karno di Surulangun tahun 1942. Kegiatan upacara itu digelar 17 Juni 2023 di halaman kantor camat Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). (19/06/2023).

Kali ini, pengurus DPC GMNI Lubuklinggau dalam peringatan tersebut mengusung tema “Bersatunya Front Marhaenis di Bumi Silampari” yang di kemas dalam kajian Napak Tilas Pisau Analisis Bung Karno dalam menggagas pancasila yang disampaikan langsung Hasanudin Ar yang merupakan sesepuh GMNI Bumi Silampari.

Pada saat pelaksana itu, tampak hadir Camat Rawas Ulu M Yusnadi, tokoh agama, tokoh masyarakat pasar surulangun, perwakilan Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Demokrat Indonesia dan perwakilan Karang Taruna Pasar Surulangun.

Ketua DPC GMNI Lubuklinggau Exley Pradika yang mewakili seluruh kader GMNI Lubuklinggau dan Muratara menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memperoleh kepedulian seluruh ormas kepemudaan, ormas profesional pihak pemerintah dan seluruh partai politik di indonesia.

Karena menurutnya, Bung Karno bukan milik satu pihak melainkan milik kita bersama karena Bung Karno merupakan bapak bangsa, sehingga terwujudnya bangsa yang besar dan semoga kita semua dapat mengimplementasikan jasa pahlawan dan cita-cita positifnya

“Yang lebih terpenting sama-sama kita bangun kesadaran, bahwa jangan pernah kita melupakan jasa pahlawan indonesia,” tegas Exley.

Selain itu Exley berharap ke depannya sejarah ini terungkap dengan jelas dan dapat di tetapkan titik persinggahan Bung Karno di Surulangun Rawas Ulu.

Di akhir dari acara seluruh kader GMNI bersama Alumni GMNI Musi Rawas Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara melakukan renungan suci di makam pahlawan untuk mendoakan bung karno beserta pahlawan indonesia. (Mawit)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini