Beranda Rejang Lebong Pemdes Karang Baru Salurkan BLT-DD Ke 67 Warga

Pemdes Karang Baru Salurkan BLT-DD Ke 67 Warga

88
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Warga Desa Karang Baru, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong kembali menerima bantuan BLT-DD dari Pemerintah Desa.

Kali ini Pemdes Karang Baru menyalurkan ke 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pemdes memberikan bantuan BLT-DD selama 3 bulan terhitung dari bulan Januari hingga maret.

Camat PUT, Redo Kerisyato yang juga PJS Desa Karang Baru menyampaikan bahwa saat ini Pemdes sudah menyalurkan BLT-DD kepada warga yang berhak menerima. Pemdes memberikan BLT-DD ini perbulannya Rp 300,000 ribu rupiah mengingat sudah berjalan selama 3 bulan warga menerima Rp 900,000 ribu rupiah per PKM.

“Sesuai dengan kategori bawah Desa Karang Baru ini penerima di prioritaskan untuk kemiskinan eskrim, Duafa, lansia, disabilitas anak yatim serta anak terlantar,” kata Redo.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa Karang Baru, Burhanawi, S.Sos juga menyampaikan selain pembagian BLT di kantor desa, pemdes juga membagikan secara door to door dengan mendatangi rumah-rumah penerima BLT.

“BLT yang disalurkan agar bermanfaat bagi warga Karang Baru dan supaya di gunakan dengan sebaik baiknya minimal bisa membatu sedikit beban bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Sekdes.(Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini