Beranda Rejang Lebong Jalan dan Jembatan Penghubung Tiga Desa Semakin Rusak di Kabupaten Rejang Lebong

Jalan dan Jembatan Penghubung Tiga Desa Semakin Rusak di Kabupaten Rejang Lebong

147
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Kondisi jalan dan jembatan penghubung Desa Tanjung Sanai II, Desa Air Kati, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan Desa Sukakarya Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu belum juga dilakukan perbaikan. (13/4/2023).

Dari data yang dihimpun jalan yang panjangnya kurang lebih 8 km lebar 3 m dari simpang trans air kati menuju Desa Sukakarya sudah banyak berlubang.

Saat ini kondisi tanjakan tebing sangeh, dan tanjakan simpang 3 Desa Air Kati, ditambah lagi dua titik jembatan sungai temam dan jembatan sungai lingar, sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jembatan sungai lingar saat ini lantai jembatan sudah banyak yang rapuh dan keropos, sebagin lantai jembatan sudah ada yang lepas akibat termakan usia, sehingga setiap warga yang melintas di atas jembatan itu harus berhati-hati.

Firmansyah Kepala Desa Ari Kati menyampaikan pemdes sudah berupaya untuk memperbaiki jalan itu bahkan Pemdes sudah pernah mengajukan proposal dan bertemu langsung degan dinas, namun sampai hari ini kondisi jalan sudah banyak yang rusak.

“Kerusakan jalan dan jembatan itu sangat berdampak sekali kepada warga yang ada di 3 desa, mereka terkendala saat mengakut hasil pertanian serta anak-anak yang ingin berangkat dan pulang sekolah,” kata Kades.

Diakui Kades bahwa baru-baru ini mereka bersama masyarakat sudah melakukan perbaikan dengan mengecor jalan yang berlobang dengan anggaran secara swadaya. Dengan penuh harapan Firman berharap banyak kepada DPRD Kabupaten Rejang Lebong dan dinas PUPR supaya jalan itu di perbaiki. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini