Beranda Rejang Lebong Pemdes Belumai II Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap Terakhir Tahun 2023

Pemdes Belumai II Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap Terakhir Tahun 2023

342
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke empat kepada masyarakat untuk bulan Oktober,November dan Desember di tahun 2023, Jumat (15/12/2023).

Pembagian BLT-DD ini berlangsung di balai Desa Belumai II yang dihadiri mulai Camat PUT, Koramil Kapolsek PUT, Perangkat Desa serta warga yang turut menyaksikan.

Kasmiyati kepala Desa Belumai II kepada media menyampaikan kalau pihaknya telah menyalurkan BLT-DD tahap ke empat atau yang terakhir untuk di tahun 2023 ini.

Di jelaskannya bahwa ada 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan. Di ceritakannya setiap penerima mendapat bantuan dalam satu bulan nya sebesar Rp 300,000, bila di kalkulasikan mereka mendapat Rp 900,000 terhitung 3 bulan.

“Ini penyaluran BLT yang terakhir di tahun 2023, untuk tahun depan kami belum bisa memastikan apakah BLT ini masih ada atau tidak ada lagi, kita tunggu aturan dari pemerintah,” sampai Kades.

Selain itu, dirinya berharap kepada warga yang sudah menerima bantuan agar bantuan tersebut di manfaatkan sesuai dengan anturan yang sudah ada.

“Mungkin bisa bantu membeli bahan pokok rumah tangga, beras, minyak sayur, gula serta bahan yang lainnya, jangan di salah gunakan batuan itu,” tegasnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini