Beranda Rejang Lebong Haris Mulyadi : Bantuan BLT-DD Jangan di Salahgunakan

Haris Mulyadi : Bantuan BLT-DD Jangan di Salahgunakan

414
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Sanai I, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke empat kepada masyarakat, Jumat (15/12/2023).

Pembagian BLT tersebut berlangsung di Balai Desa, dalam kesempatan itu turut hadir perwakilan Kecamatan PUT, perwakilan Koramil Kapolsek PUT, Pendamping Desa dan warga ikut menyaksikan.

Haris Mulyadi kepala Desa Tanjung Sanai I menyampaikan bahwa pihak Pemdes telah menyalurkan BLT-DD tahap ke empat. Di jelaskannya bahwa penyaluran ini merupakan penyaluran terakhir pada tahun 2023.

Haris mengatakan, dalam pembagian itu ada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan. Di sampaikan nya setiap penerima, mereka mendapat bantuan sebesar Rp 900.000 selama tiga bulan terhitung dari Oktober hingga Desember.

“Ini penyaluran terakhir untuk tahun depan kami belum bisa memastikan apakah BLT ini masih ada atau tidak, kita tunggu aturan dari pemerintah,” sampai Haris.

Usai menyalurkan BLT dirinya mengingatkan kepada warga agar bantuan yang baru saja disalurkan digunakan sesuai dengan peruntukannya. Dirinya tidak menginginkan bantuan yang terlah diberikan oleh Pemerintah di salahgunakan oleh warga.

“Bantuan tersebut untuk membantu membeli bahan pokok dapur, beli beras, minyak sayur jangan disalahgunakan,” tegasnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini