Beranda Rejang Lebong 79 PKM Belumai II Terima BLT-DD Tahap Kedua Tahun 2023

79 PKM Belumai II Terima BLT-DD Tahap Kedua Tahun 2023

111
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Belumai II Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (7/7/203), Kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2023.

Kali ini penyaluran BLT-DD dipusatkan di Balai Desa Belumai II yang di hadri Camat PUT Redo krisyanto yang di wakili Kasi P3U Kecamatan PUT Leylan Nauly H, pihak Koramil PUT, Ketua BPD Edi Sujarno, Sekretaris Desa Panggi Hartanto dan Pendamping Desa.

Leylan Nauly H menyampaikan bahwa bantuan yang kita berikan hari ini bukan lah bantuan wabah Covid 19 namun merupakan program mengatasi kemiskinan ekstrim artinya sudah merupakan program desa yang anggarannya dari DD di ambil dari 25 persen anggaran yang ada.

“Kepada warga yang sudah mendapat batuan ini agar bantuan ini bisa di manfaatkan, karena bantuan ini untuk menunjang perekonomi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar nya.

Sementara itu ketua BPD Desa Belumai II Edi Sujarno juga menyampaikan Pemdes bersama dengan perangkat yang lainya kembali menyalurkan BLT tahap kedua pada Bulan April Mei dan Juni.

Di jelaskan Edi bahwa ada 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan. Setiap warga mendapat bantuan sebesar 900.000

“Ya mudah-mudahan batuan yang kita berikan bisah membatu warga yang ada di desa belumai II,” harap ketua BPD. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini