Beranda Rejang Lebong Pemdes Air Apo Salurkan BLT-DD Tahap 3 dan Opname Fisik Jembatan Sungai...

Pemdes Air Apo Salurkan BLT-DD Tahap 3 dan Opname Fisik Jembatan Sungai Kelingi

110
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Air Apo, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, propinsi Bengkulu kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 3 di bulan Juli, Agustus dan September serta melakukan opname pekerjaan fisik DD, Kamis (21/9/2023).

Kepala Desa Air Apo Sugianto menjelaskan Pemdes Air Apo telah menyalurkan BLT tahap ke 3. Saat ini menurut Sugianto ada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat batuan setiap warganya menerima 900 ribu rupiah.

“Setiap warga yang mendapat BLT satu bulanya sebesar Rp 300,000 jadi selama tiga bulan ini warga mendapatkan sebesar Rp 900.000,” ujar Kades.

Setelah menyerahkan bantuan Sugianto juga mengingatkan semua warganya yang mendapat bantuan dirinya berpesan agar warga yang sudah mendapat bantuan kiranya digunakan untuk keperluan bahan pokok.

Selain itu Kades juga melakukan opname kegiatan fisik DD pembagunan jembatan sungai kelingi, yang panjangnya 20,8 meter dengan lebar 4,5 meter. Di jelaskannya bawah pembangunan jembatan itu tidak lain untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengakut hasil pertanian seperti kopi karet serta durian.

“Jembatan yang dilakukan opname ini merupakan salah satu akses warga yang ingin ke kebun, baik itu kebun desa tabah padang, ujan panas, kasiye kasubun, Kecamatan PUT serta kebun warga desa Cahaya Negri Kecamatan Sindang Kelingi,” ucap Kades. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini