Beranda Rejang Lebong PAUD Tunas Bangsa Tanjung Sanai I Ikut Lomba Karnaval Perayaan HUT RI...

PAUD Tunas Bangsa Tanjung Sanai I Ikut Lomba Karnaval Perayaan HUT RI Ke-78

95
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Paud Tunas Bangsa Desa Tanjung Sanai I, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (14/8/2023), mengikuti lomba karnaval dalam rangka perayaan HUT RI ke 78.

Lomba karnaval ini dilakukan oleh pihak Kecamatan PUT merupakan wujud kegembiraan atas pencapaian pahlawan dalam menumpas para penjajah sehingga Republik Indonesia meraih kemerdekaan yang dilakukan pada 17 Agustus 1945.

Di sampaikan Ratna Pertiwi bahwa anak didiknya gembira mengikuti acara ini. Menurutnya anak-anak Paud Tunas Bangsa harus paham sejak dini tentang bangsa ini dengan cara mengikuti acara seperti ini mereka akan paham arti sebuah kemerdekaan.

“Tadi anak-anak setar di lapangan pasar PUT menuju Polsek PUT dengan jarak 1 km putar balik dan finis. Tadi sengaja kita tampilkan dengan anak-anak dengan menggunakan kostum yang unik dan menarik, ada yang memakai kostum dari koran ada yang pakai baju adat juga,” sebut Ratna.

Selain itu, Ratna juga menyampaikan dengan mengikuti perlombaan ini kita memberi motivasi kepada anak-anak didik dimulai dari usia dini agar mereka tahu kalau setiap tanggal 17 Agustus, merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Diketahui selain Paud Tunas Bangsa ada juga perseta yang dari Paud lain yang ikut andil dalam perlombaan, Paud Haqiqi, Paud Hasana TK Pembina dan TPA Al Ikhlas. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini