Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara OJK Beri Pemahaman Tentang Pengelolaan Keuangan Kepada Masyarakat

OJK Beri Pemahaman Tentang Pengelolaan Keuangan Kepada Masyarakat

70
0

Musi Rawas, (Radar Lembak) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Yayasan Safa Baitul Madani (26/7/2023), melakukan pembagian paket sembako dan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan.

Di sampaikan M Zulkahoiri ketua Yayasan Safa Baitul Madani bahwa kegiatan ini kerjasama OJK dan Yayasan bersama H Fauzi Amro yang merupakan anggota DPR-RI dari Komisi XI.

Saat ini OJK bersamanya secara door to door memberi edukasi dan sosialisasi (edu-sos) dari tenang tips pengelolaan keuangan kepada masyarakat. Edu-sos yang terus digalakkan oleh OJK, masyarakat diajak untuk menjadi makin pintar dan cerdas menggunakan uang dan penghasilannya.

“Setelah menjadi pintar dan cerdas, maka akan menjadi bijak. Dan jika sikap tersebut sudah terwujud, maka masa depan akan menjadi lebih dapat dipersiapkan dan sejahtera,” sebut Zul sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, mengelola keuangan demi masa depan bukanlah sesuatu hal yang sangat rumit dan sulit untuk dilakukan. Hal tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan apa yang disebut dengan aktivitas Perencanaan Keuangan (Financial Planning).

“Pengelolaan Keuangan yang tepat akan membantu diri dan keluarga kita menata hari ini dalam memperoleh masa depan mandiri, bahagia dan sejahtera. Pengelolaan Keuangan membantu diri dan keluarga kita mencapai mimpi masa depan,” katanya.

Marni salah satu penerima sembako mengaku berterimakasih kepada Yayasan Serasan Sekantenan, OJK dan H Fauzi Amro. Sebab, ia merasa terbantu dengan diberikannya paket sembako tersebut.

“Kami sangat terbantu pak dengan di berikannya sembako ini, dan kami berterimakasih atas informasi tentang pengelolaan keuangan ini jadi kami masyarakat bisa paham,” tuturnya. (Dom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini