Beranda Rejang Lebong JUT di Desa Air Apo Sangat Bermanfaat Untuk Masyarakat

JUT di Desa Air Apo Sangat Bermanfaat Untuk Masyarakat

120
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Air apo, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu telah menyelesaikan seluruh kegiatan fisik maupun non fisik yang mengunakan Dana Desa (DD) serta Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh kades Air apo Sugianto (11/2/2023 ) di kediamannya menyampaikan bahwa Pemdes telah menyelesaikan seluruh kegiatan berupa pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 3 km dengan lebar 4 meter, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan disertai penyaluran Batuan Langsung Tunai BLT yang diterima 112 Kepala Kelurga selama satu tahun. Sedangkan Anggaran Dana Desa (ADD) hanya pembagunan tugu batas sebanyak 4 buah.

Pemdes Air Apo juga menggunakan Batuan Keuangan Khusus (BKK) yang merupakan program bupati Rejang Lebong, mereka telah sepakat dan musyawarah untuk pengolahan ternak ayam potong dan pengembangan usaha rumah tangga kopi bubuk.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan kita pada tahun yang lalu sudah selesai dikerjakan, bahkan sudah di nikmati masyarakat Desa Air Apo salah satunya JUT, yang digunakan untuk mengakut hasil pertanian, serta peningkatan bagi perekonomian masyarakat Desa Air Apo,” katanya.

Tidak sampai disitu kades juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Air Apo yang telah mendukung sehingga seluruh program berjalan sesuai harapan masyarakat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini