Beranda Rejang Lebong Menjelang Pilkades Iptu Hengky NH Himbau Agar Masyarakat Bisa Menjaga Kondisi Aman...

Menjelang Pilkades Iptu Hengky NH Himbau Agar Masyarakat Bisa Menjaga Kondisi Aman dan Kondusif

92
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Serentak Periode 2023-2029 di Kabupaten Rejang Lebong yang akan berlangsung pada 21 Juni 2023 sampai saat ini masih berjalan kondusif. (26/5/2023).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, melalui Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Hengky NH, pada Kamis (25/5) menyampaikan bawah dalam waktu dekat ada berapa desa akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak.

Di jelaskan Kapolsek bahwa wilayah Kecamatan PUT yang mengikuti pelaksanaan Pilkades ada 10 desa, Desa Tanjung Sanai I, Tanjung Sanai II, Guru Agung, Karang Baru, Belumai II, Desa Ujan Panas, Mura Telita, Desa Ulak Tanding, Tabah Tinggi dan desa Taktoi.

Untuk wilayah Kecmatan Binduriang pada Pilkades Serentak ini ada dua desa yang melaksanakan pesta demokrasi, Desa simpang Beliti dan Kapung Jeruk. Selain dua kecamatan tersebut, Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) juga melaksanakan Pilkades, Desa Apur, Lubuk Alai, Jabi dan Desa Pang Gabang.

“Pelaksanaan Pilkades yang ada wilayah Lembak terkhusus di tiga kecamatan ini agar bisa menjaga kondisi yang aman dan kondusif, siapapun yang menang itu lah yang menjadi pilihan masyarakat,” kata Kapolsek.

Pada pelaksanaan Pilkades nanti, jajaran Polres Rejang Lebong dan Polsek akan menurunkan personil untuk mengamankan berjalannya proses Pilkades.

“Ada beberapa personil yang siap mengamakan proses Pilkades mulai dari Polri, TNI hingga Linmas,” ujarnya.

Selain menjaga keamanan berjalannya Pilkades Iptu Hengky NH meminta kepada panitia Pilkades agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan.

“Panitia tidak boleh memihak kepada salah satu kandidat, panitia harus berada di tengah atau netral,” tegas Kapolsek. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini