Beranda Rejang Lebong Masyarakat di Wilayah Kecamatan SBI Terima Bibit Buah-Buahan

Masyarakat di Wilayah Kecamatan SBI Terima Bibit Buah-Buahan

93
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Masyarakat di wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kabupaten Rejang Lebong menerima bantuan bibit buahan yang disalurkan melaui Dana Desa.

Bantuan bibit buah-buahan itu berupa bibit durian, bibit kelingking, jeruk dan bibit alpukat. Bibit-bibit ini diserahkan kepada masyarakat untuk nantinya segera ditanam agar bisa dinikmati buahnya.

Saat ini dijelaskan oleh Camat SBI Debi Jonson (24/5/2023), bahwa baru-baru ini setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan SBI sudah membagikan bibit secara gratis kepada masyarakat, melalui DD dalam bidang ketahanan pangan.

“Seperti Desa Merantau, warga sudah menerima 900 bibit jeruk dan kelingking, lalu warga desa Lubuk Tunjung juga sama menerima 900 bibit, kelingking dan jeruk, sedangkan Desa Periang warga menerima 1.200 bibit jeruk, kelingking, alpukat dan durian, dan Desa Suka Merindu sebanyak 1.300 bibit jeruk, kelingking dan alpukat,” kata Camat.

Saat pembagian bibit, masyarakat diminta untuk memilih sendiri bibit apa yang akan mereka ambil, pihaknya tidak menentukan dan mereka mempersilakan memilih sesuai seleranya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini