Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Mengenal Lebih Dekat Endang Kusmadi Calon Ketua PWI Lubuklinggau

Mengenal Lebih Dekat Endang Kusmadi Calon Ketua PWI Lubuklinggau

120
0

Lubuklinggau, (Radar Lubuklinggau) – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau, hanya menyisakan hitungan hari, tepatnya akan digelar Senin, (14/11/2022) mendatang di Smart Hotel.

Pemilihan calon ketua PWI Kota Lubuklinggau periode 2022-2025 ini, dilaksanakan mengingat masa bakti kepengurusan 2019-2022 telah berakhir. Pelaksanaan ini, agar segera meneruskan estafet kepengurusan PWI Kota Lubuklinggau kedepan.

Sebelumnya, panitia Konferensi PWI Kota Lubuklinggau memastikan hanya dua orang calon yang mendaftarkan diri saat pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, yakni pada 7-8 November 2022. Kedua calon tersebut, yakni Endang Kusmadi dan Iman Santoso.

Diketahui, Endang Kusmadi merupakan calon petahana yang sebelumnya menahkodai PWI Kota Lubuklinggau pada periode 2019-2022. Sekedar membagikan informasi, redaksi merangkum profil Endang Kusmadi.

– Terjun ke dunia jurnalistik sejak tahun 2001.

Endang Kusmadi, pria kelahiran Lubuklinggau, 24 Januari 1978 ini diketahui merintis karir di dunia jurnalistik sejak tahun 2001. Ia tercatat menjadi wartawan di Harian Linggau Pos sejak tahun 2001 hingga tahun 2008. Selanjutnya, ia mengembangkan profesinya menjadi wartawan pada tahun 2008 dengan bergabung dengan Harian Musirawas Ekspres.

– Jadi pimpinan di perusahaan media.

Profesi yang dijalani Endang dengan tekun nampaknya dinilai memiliki etos kerja yang baik, sehingga dirinya diangkat menjadi pimpinan redaksi di Harian Linggau Pos pada tahun 2018. Setahun menjadi pimpinan redaksi yang membesarkan namanya di dunia jurnalistik, Endang bahkan dipercaya menjadi pimpinan umum Harian Linggau Pos pada 2019 hingga sekarang.

– Tercatat aktif di berbagai organisasi.

Selain pernah menjabat ketua PWI Kota Lubuklinggau masa bakti 2019-2022, nyatanya Endang juga diketahui aktif mengikuti berbagai organisasi saat dirinya menjadi mahasiswa. Pria yang merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2001 ini, tercatat sebagai anggota organisasi Lan Serasan dan anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

– Tercatat sebagai wartawan utama di Dewan Pers.

Menjadi seorang jurnalis, nampaknya dijalani Endang Kusmadi dengan serius. Hal ini, dibuktikan bahwa dirinya bahkan tercatat sebagai salah satu wartawan di Kota Lubuklinggau yang bersertifikasi wartawan utama. Status sertifikasi ini, dapat diakses di web Dewan Pers. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini