Beranda Rejang Lebong Pemdes Ulak Tanding Selesaikan Kegiatan DD dan ADD Tahun 2022

Pemdes Ulak Tanding Selesaikan Kegiatan DD dan ADD Tahun 2022

157
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemeritah Desa Ulak Tanding, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, sukses menyalurkan BLT DD dan beberapa kegiatan lainnya di tahun 2022.

Melalui Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa Pemdes Ulak Tanding berhasil menyelesaikan pembagian BLT yang secara bertahap, Pembangunan JUT dan Penyebaran bibit ikan patin serta pengadaan alat penanganan covid-19. ((2/1/2023).

Seperti yang telah disampaikan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Ulak Tanding Fahrur Rozi, S.Pd, bahwa pemdes Ulak Tanding telah menyelesaikan seluruh kegiatan untuk penggunaan DD dan ADD tahun 2022.

Dijelaskannya, Pemdes Ulak Tanding telah melalukan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang panjangnya 4 km dan lebar 5 m, pengadaan alat penanganan wabah Covid-19, seperti tisu masker, sabun cuci tangan, galon tempat cuci tangan, pengadaan bibit ikan patin sebanyak 40 ribu dan penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT) yang di terima sebanyak 74 kepala Keluarga selama satu tahun, melalui DD sedangkan ADD tahun 2022 Desa Ulak Tanding tidak ada kegiatan fisik.

“Kami berterimakasih kepada pihak kecamatan PUT, Polsek Koramil PUT Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, para perangkat desa, serta warga ulak tanding yang telah mendukung sepenuhnya sehingga proses pembangunan baik itu fisik maupun nonfisik berjalan sesuai dengan harapan bersama,” kata Sekdes. 

Sementara itu Pjs Desa Ulak Tanding, Riduan, Skm, menyampaikan baru-baru ini Kecamatan PUT telah melakukan opname seluruh kegiatan yang berbentuk fisik di Desa Ulak Tanding, terkhusus  pengunaan DD tahun 2022.

“Alhamdulilah pelaksanan pengunaan DD dan ADD Desa Ulak Tanding berjalan sesuai yang di harapkan oleh masyarakat,” kata Riduan. (Mawid)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini