Beranda Rejang Lebong Warga Desa Muara Telita Terima BLT-DD

Warga Desa Muara Telita Terima BLT-DD

141
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Mura Telita, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun Anggaran (TA) 2022. (22/12/2022).

Pembagian BLT ini dilaksanakan di Kantor Desa, sejumlah 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD untuk tahap bulan Desember dengan besaran bantuan Rp 300, 000.

PJS Kades Desa Mura Telita Riduan, S.km, yang didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Ebri Armansyah, manyampaikan pemdes Mura Telita kembali menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat.

“Alhamdulilah selama pembagian BLT ini, mulai tahap pertama sampai selesai hari berjalan dengan aman, berkat dukungan berbagai pihak, mulai dari Kecamatan, Polsek, Koramil, serta pendamping desa,” katanya.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini jelasnya bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID-19.

“Kepada warga yang mendapat kan BLT hari ini, agar bantuan betul-betul digunakan untuk membeli 9 pokok kebutuhan rumah tangga,” kata PJS Kades. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini