Beranda Rejang Lebong Warga Desa Muara Telita Terima BLT-DD

Warga Desa Muara Telita Terima BLT-DD

88
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Masyarakat Desa Muara Telita, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dari Pemerintah Desa. (14/4/2023).

Ada 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan BLT-DD. Warga menerima selama 3 bulan terhitung dari bulan Januari hingga Maret. Kali ini setiap warga satu bulannya menerima Rp 300,000 ribu rupiah.

Penyaluran BLT kali ini di lakukan secara simbolis di kediaman Sekdes lalu di lanjutkan door to door dengan mendatangi ke rumah warga yang mendapat batuan.

Redo Krisyato, Camat PUT sekaligus PJS Desa Mura Telita menyampaikan Pemdes telah penyaluran BLT-DD pertama di tahun 2023 selama tiga bulan dengan nominal Rp 900,000 per KPM.

“Upaya yang di lakukan oleh Pemdes sudah cukup maksimal dengan untuk menetapkan warga yang mendapat bantuan ini sesuai dengan aturan yang ada maksimal 25 persen,” kata Camat.

Batuan BLT kali ini bukan merupakan program wabah Covid 19 melainkan mengatasi kemiskinan Ekstrim. Dirinya berharap supaya Batuan ini agar bermanfaat bagi mereka yang menerima.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa, Ebri Armansyah, mengucapkan terimakasih kepada tim dari kecamatan PUT yang telah hadir dalam proses penyaluran BLT di Desanya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini