Beranda Rejang Lebong Ditinggal Pergi ke Sungai Rumah Milik Zainal Arifin di Lahap Si Jago...

Ditinggal Pergi ke Sungai Rumah Milik Zainal Arifin di Lahap Si Jago Merah

928
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak ) – Satu buah rumah milik Zainal Arifin (50) warga desa Belumai II, Kecamatan Padang Ualak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu habis di lahap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/10/2023) sekitar pukul 10.30 wib. Hal ini disampaikan lansung oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek PUT Iptu Hengky Noprianto, SH, MH di dampingi Kanit Intelkam Aiptu Irfandyah Lubis, SH mengatakan telah terjadi kebakaran satu unit rumah milik Zaianal Arifin (50) warga Desa Belumai II.

Saat itu sekitar pukul 08.00 wib pemilik rumah pergi ke sungai untuk mencari batu di kali. Lalu sekira pukul 09.00  win korban baru memulai berkerja setelah itu orang tua korban memanggil korban untuk pulang ke rumah di karenakan ada api di atas rumah miliknya. Mendengar ada panggilan ibunya lalu korban bergegas pulang dan memanggil warga sekitar rumahnya untuk membantu memadamkan api 

“Pada pukul 13.00 wib api dapat di padamkan dengan alat seadanya yang di batu oleh warga sekitar, usai memadamkan api korban pun memberutahu Kades Belumai II serta melaporkan kepada anggota Polsek PUT bawah rumah miliknya hangus terbakar, perabotan serta surat – surat penting milik korban tidak bisa di selamatkan,” kata Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) beruntung dalamnperistiwa itu tidak menimbulkan korban.

Sementara itu kepala Desa Belumai II Kasmiyati, SH saat dihubungi membenarkan kalau ada rumah warganya mengalami kebakaran yang berada di jalan desa bukit batu.

“Itu memang warga kita tapi yang punya rumah orang Lubuk Linggau jadi korban hanya menunggu rumah yang terbakar, tadi kita sudah cek ke TKP setelah adanya kejadian,” ucap Kades.

Bahkan dia sendiri sudah melaporkan peristiwa itu secara lisan kepada pihak Kecmatan PUT rencana besok Pemdes akan melaporkan secara tertulis. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini