Beranda Rejang Lebong Diduga ODGJ Bakar Rumah Sendiri

Diduga ODGJ Bakar Rumah Sendiri

122
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Rizon warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada kamis (27/10) diduga membakar rumahnya miliknya sendiri.

Kejadian tersebut sontak membuat warga Desa Air Lanang heboh, lalu warga berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Curup Kota Iptu Singgih, W.SH, membenarkan kalau telah terjadi kebakaran di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup utara.

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa itu terjadi pada kamis (27/10/) sekitar pukul 15.30 wib, api pertama kali diketahui oleh Amsar, yang saat itu sedang berkerja bangunan, dan dirinya melihat ada asap hitam yang melambung tinggi berada di atas rumah Rizon.

Untuk memastikan itu warga mendatangi lokasi tersebut, dan benar saja bawah telah terjadi kebakaran di rumah Rizon, dan warga pun segera mengubungi tim pemadam kebakaran dengan menurunkan dua unit mobil damker.

“Berdasarkan keterangan istri Rizon, sekira Pukul 15.10 wib dia pulang dari kebun dan sampai di rumah, saudari Melisna tiba-tiba dipukuli tanpa alasan yang jelas oleh suaminya, lalu Melisna bersama dengan ke 2 (dua) anaknya melarikan diri ke rumah keluarganya dan sekitar pukul 15.30 wib terjadi kebakaran,” jelas Kapolsek (28/10).

Menurut keterangan warga, bahwa terjadinya kebakaran 1 unit rumah tersebut diduga dibakar oleh pemiliknya sendiri Rizon, yang sebelumnya cekcok dengan istrinya.

Sebelumnya Rizon diduga selama ini mengalami gangguan jiwa, dan kondisi kejiwaannya berangsur pulih. Entah apa yang ada dipikiran Rizon sehingga tega membakar rumahnya sendiri.

Setelah makukan aksinya Rizon melarikan diri dengan membawa 2 buah senjata tajam berupa arit dan sabit. Saat ini keberadaan Rizon belum diketahui. kata Kapolsek.

Akibat kebakaran tersebut, diduga korban mengalami kerugian sebesar Rp 80.000.000. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini