Beranda Rejang Lebong Warga Desa Mengeluh Jalan Alternatif Tak Kunjung Diperbaiki 

Warga Desa Mengeluh Jalan Alternatif Tak Kunjung Diperbaiki 

106
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Warga Desa Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu mengeluhkan dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Jalan yang menghubungi Desa Belumai I dan Desa Belumai II ini memiliki panjang 2 km dan lebar 3 meter, saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah, disetiap tikungan dan tanjakan sudah mengalami hancur dan berlobang, bahkan kerap kali terjadi kecelakaan.

Hal tersebut di ungkapan Pangi sekretaris Desa Belumai II, saat ditemui kantor camat jumat. (28/10) dikatakannya, kerusakan jalan itu terjadi pada tahun 2016 lalu, namun sampai sekarang belum juga diperbaiki sama sekali oleh pihak dinas PU PR, Kabupaten Rejang Lebong.

“Paling parah rusak jalan itu dititik simpang kalangan rabu, menuju Desa Belumai, di tikungan rumah Paiji, depan rumah pak Sopon, depan rumah Buyung, tanjakan depan rumah Lamijo sampai di simpang tiga arah Desa Kasiye Kasubun dan menuju sekolah Madrasah,” tutur Sekdes.

Diakui Sekdes, semenjak di baguan pada tahun 1986 baru ada satu kali mengalami perbaikan pada tahun 2013, namun sampai sekarang, belum ada upaya perbaikan, pungkasnya.

Pemdes Desa Belumai II sudah berupaya mengusulkan supaya ada perbaikan dari pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, seperti mengajukan proposal, namun sangat disayangkan sudah 3 kali diusulkan jalan tak kunjung diperbaiki malah semakin hari  kondisi jalan semakin bertambah rusak.

Dengan penuh harapan dirinya berharap kepada bupati Rejang Lebong, dan anggota DPRD Rejang Lebong supaya menganggarkan perbaikan jalan di Desa Belumai II, kata Sekdes. (mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini