Beranda Rejang Lebong Di Desa Belumai II Ada Proyek Siluman

Di Desa Belumai II Ada Proyek Siluman

125
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Masyarakat Desa Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, geger lantaran diduga adanya proyek siluman. Proyek tersebut pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Belumai II.(11/12/2022).

Dari informasi yang didapat bawah saat ini sedang ada pengerjaan pembuka jalan JUT sepanjang 500 m dengan lebar 6 m, dan dilanjutkan dengan pengerasan sepanjang 250 meter dengan lebar 4 meter.

Salah satu warga Desa Belumai II yang engan disebutkan namanya mengatakan proyek pembukaan jalan usaha tani itu tidak tau dari mana, dirinya mengaku bahwa proyek tersebut tidak ada papan informasinya.

“Kami warga tidak mengetahui secara jelas, perusahaan mana yang mengerjakan proyek itu serta besaran nilai kontraknya dan bersumber dana dari mana anggarannya, kami tidak tahu siapa yang mengerjakannya,” cetusnya.

Saat ini satu buah alat berat buldoser masih berada di lokasi bahkan pengelupasan badan jalan hampir selesai, dan papan informasi pun tak terpasang.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong melalui Kabid Bina Marga Roni Saputra saat dihubungi melalui via whatsapp mengatakan, bawah proyek pembangunan JUT di desa Belumai II itu merupakan kegiatan PUPR.

“Untuk papan informasi belum selsai masih di percetakan, nanti kami sampaikan kepada pihak kontraktornya supaya dipasang,” kata Roni singkat.

Sementara itu Reko pemiliki proyek/kegiatan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa papan merek belum dipasang dan masih dalam proses pembuatan, diakuinya papan informasi sudah dibuat tapi rusak dan besok sudah selsai.

“Insyallah besok papan informasinya selsai,” kata Reko.

Diketahui berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) yang dikirimnya melaui via whatsapp ternyata pengerjaan itu merupakan, pembukaan dan pengerasan jalan Desa Belumai II, Kecamatan PUT, dengan nilai kontrak Rp 197, 018, 500, proses pengerjaan dimulai dari pada tanggal 25 November 2022 dan selesai 29 Desember 2022,

Anggaran proyek tersebut bersumber dari dana DAU -APBD Kabupaten Rejang Lebong, tahun 2022 yang dikerjakan oleh CV Adi Setia Brothers. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini