Beranda Rejang Lebong Demi Mensejahterakan Petani Pemdes Air Apo Bangun Jembatan

Demi Mensejahterakan Petani Pemdes Air Apo Bangun Jembatan

70
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Air apo, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Rabu (5/5/2023) melaksanakan titik nol pembagunan jembatan sungai kelingi.

Pembangunan jembatan telah di musyawarah oleh Pemerintah Desa Air Apo bersama masyarakat melalui Musrembang Des dengan menggunakan Dana Desa(DD) Tanjung 2023.

Kepala Desa Air Apo, Sugianto menyampaikan, Pemdes bersama steak holder yang ada melakukan titik nol pembagunan jembatan sungai kelingi yang panjang 20 meter dan lebar 4 meter.

Di jelaskan Sugianto, bahwa pembagunan jembatan ini tidak lain merupakan hasil Musrenbang Des pada tahun 2022. Artinya pembagunan jembatan ini merupakan kehendak masyarakat Desa Air Apo sendri.

“Untuk diketahui pada untuk tahun ini di Desa Air Apo hanya ada satu paket pekerjaan fisik dan untuk ADD kita tidak ada kegiatan fisik,” bebernya.

Di tempat yang sama Tenaga Ahli (HA) Kabupaten Rejang Lebong, Edi Ardo, juga menyampaikan dengan dilakukan titik nol hari ini artinya kegiatan fisik di wilayah Kecamatan Binduriang sudah dimulai.

“Dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Air Apo sebab hampir seluruh masyarakat berprofesi sebagai petani,” ungkapnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini