Beranda Berita Terbaru Cara Pesan Tiket Kebun Raya Bogor via Website

Cara Pesan Tiket Kebun Raya Bogor via Website

93
0

Kebun Raya Bogor telah dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam sekaligus edukasi di Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasinya yang berjarak sekitar 1,6 kilometer bila berjalan kaki dari Stasiun Bogor membuatnya cukup mudah dicapai.

Kebun Raya Bogor yang luasnya sekitar 87 hektar terdiri dari beberapa area, antara lain Taman Nepenthes, Taman Meksiko, Taman Teijsmann, Taman Astrid, Taman Akuatik, dan Monumen Lady Raffles. Setiap sudut kebun ini pun Instagramable.

Bila ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, wisatawan bisa memesan tiket baik online melalui situs web maupun offline di loket.

Berikut panduan memesan tiket Kebun Raya Bogor secara online via website resminya :

1. Bukan laman kebunraya.id
2. Pilih “Tiket Bogor”
3. Pilih jenis tiket yang dibutuhkan, mulai dari “Perorangan” hingga “Sepeda”. Bila membawa kendaraan pribadi ke Kebun Raya Bogor, calon pengunjung wajib memesan tiket untuk kendaraan pribadinya.
4. Bila memilih “Perorangan”, misalnya calon pengunjung akan diarahkan untuk membuat akun atau melakukan registrasi terlebih dahulu
5. Untuk registrasi, calon pengunjung bisa memasukkan nama lengkap, alamat e-mail, nomor telepon, dan password (kata sandi).
6. Selanjutnya calon pengunjung akan berlanjut ke laman pemesanan tiket. Pilih waktu kedatangan, sekaligus jenis dan jumlah tiket. Jika sudah selesai, pilih “Submit”.
7. Laman berikutnya adalah konfirmasi pemesanan tiket. Di sebelah kanan akan ada informasi metode pembayaran, salah satunya melalui aplikasi digital. Klik “QRIS”
8. Beri tanda centang di bagian “Saya menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku”
9. Jika sudah selesai, pilih “Proses”
10. Di laman selanjutnya, calon pengunjung dapat memindai kode QR untuk menyelesaikan pembayaran, dalam kurun waktu sekitar satu jam.

Harga Tiket Kebun Raya

Harga tiket Kebun Raya Bogor untuk perorangan bervariasi tergantung waktu kunjungan.

Pada hari biasa, harganya mulai Rp 16.500 pada hari kerja bagi warga negara Indonesia (WNI) dan mulai Rp 16.500 bagi warga negara asing (WNA).

Sementara itu, pada akhir pekan dan hari libur, harganya mulai Rp 26.000 bagi WNI dan mulai Rp 26.500 bagi WNA.

Adapun arif masuk mobil atau kendaraan roda empat pada hari biasa mulai dari Rp 50.000, tarif masuk motor atau kendaraan roda dua mulai dari Rp 5.000, dan tarif masuk sepeda pada akhir pekan mulai dari 20.000.

Kebun Raya Bogor beralamat di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Jam bukanya setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini